4 Tips Hunting Baju Atasan Wanita Pekerja Kantoran yang Atraktif

Telah banyak kini pilihan baju atasan wanita dengan berbagai pilihan harga siap untuk Anda pilih. Namun saat memilih atasan wanita maka alangkah baiknya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan acara. Semisal jika Anda ingin mencari baju formal untuk bekerja kantoran maka berikut ini ada referensi khusus yang bisa Anda jadikan acuan paling tepat ya.

1. Pilih Potongan Baju Ergonomis

Memilih baju atasan kerja untuk wanita yang tak kalah penting harus perhatikan potongan bentuk bajunya. Pastikan Anda menyempatkan diri untuk mencoba di ruang ganti terlebih dahulu ya. Pastikan ukurannya tepat dan juga mudah untuk Anda gunakan bergerak. Saat mencobanya Anda harus menjajal tips angkat tangan ke atas sebebas yang bisa dilakukan ya.

Hal ini sangat berguna untuk mengobservasi apakah baju yang telah Anda pilih bisa dipakai untuk bekerja atau beraktivitas secara nyaman ataupun tidak. Bagaimanapun juga, memilih baju kerja haruslah yang fleksibel untuk digunakan bergerak secara aktif dan bebas pastinya. Berbeda dengan saat sekedar hangout ataupun santai yang tak ada tuntutan untuk pekerjaan.

2. Pilih Bahan Baju yang Sesuai

Saat memutuskan untuk mencari baju atasan untuk bekerja bagi wanita karir, maka kenyamanan adalah hal selanjutnya yang harus Anda utamakan. Bekerja seharian dan mengerjakan tumpukan tugas sudah selayaknya tak perlu lagi ditambahi dengan tampilan yang menyiksa. Pastikan Anda bisa memilih baju yang paling nyaman menemani aktivitas.

Bahan terbaik yang bisa Anda pilih misalnya dari kain katun asli. Kain satu ini akan mudah menyerap keringat juga sehingga Anda bisa tetap merasa sejuk di tengah tumpukan pekerjaan. Tambahkan blazer untuk tampilan blus kerja Anda maka tampilan akan optimal.

3. Pilih Aksen Baju yang Menarik

Potongan serta bahan baju yang nyaman dikenakan untuk bekerja bisa Anda kombinasikan dengan pilihan aksen baju yang atraktif untuk tampilan kesan tertentu. Misalnya saja Anda bisa pilih baju atasan wanita kantoran dengan motif bordir untuk menampilkan kesan elegan. Ada juga solusi bagi Anda yang kurang PD misalnya dengan ukuran dada minimalis.

Sebagai solusi Anda bisa kenakan baju atasan dengan aksen kantong yang menarik pada area dada untuk menutupi kekurangan yang Anda keluhkan. Sejatinya pakaian adalah sarana bagi Anda untuk menutupi kekurangan secara jauh lebih efektif sehingga tampilan makin atraktif.

4. Tentukan Model Baju Atasan Kerja

Anda memiliki dua opsi misalnya untuk jenis panjang blus kerja yang hendak Anda pilih. Ada model blus panjang dan juga ada model blus pendek. Blus ukuran panjang biasanya cocok digunakan untuk pekerjaan tipe yang jauh lebih formal dengan baju diharuskan masuk ke dalam celana ataupun rok demi kerapian. Blus kerja pendek tidak cocok dimasukkan ya!

Anda juga bisa sesuaikan pilihan blus kerja sesuai dengan bentuk ukuran tubuh Anda. Misal model blus kerja V neck kerah rendah akan sangat cocok dikenakan wanita dengan ukuran bahu serta pinggul yang cenderung sempit. Contoh lain bila memiliki bahu cenderung lebih lebar daripada pinggul maka pilih blus kerja panjang ketat agar tampilan feminin terpancar.

Referensi tips untuk hunting baju atasan wanita untuk dikenakan bekerja kantoran seperti dalam daftar di atas bisa Anda contek dan aplikasikan dalam keseharian. Model sesuai ditambah motif atraktif serta potongan dan bahan yang tepat akan memaksimalkan tampilan Anda. Sekalipun saat tengah bergumul dengan tumpukan pekerjaan yang harus diselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *